PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN E-WALLET LINK AJA SYARIAH PADA MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG

salsabila, Sepratia Shafa (2023) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN E-WALLET LINK AJA SYARIAH PADA MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
cover skripsi.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak skripsi.pdf

Download (73kB) | Preview
[img] Text
bab 1 skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB) | Request a copy
[img] Text
bab 2 skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB) | Request a copy
[img] Text
bab 3 skrpsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4 skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB) | Request a copy
[img] Text
bab 5 skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar pustaka skripsi.pdf

Download (177kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi adanya kemajuan teknologi dalam dunia fintech (financial technology) yang berkembang pesat. Pada tanggal 14 Agustus 2014 oleh Bank Indonesia, menggagas Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Perubahan cara pembayaran mengubah perilaku dan kebiasaan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan. Dengan demikian, dapat meningkatkan efisiensi transaksi yaitu, menghindari kesalahan perhitungan atau human eror, disisi lain akan mampu menciptakan ekosistem untuk chasless society. penelitian ini dilakukan secara empiris dengan menguji variabel E-service Quality, dan religiusitas terhadap keputusan penggunaan e-wallet Link Aja syariah pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif, menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer pada penelitian ini dihasilkan dari data kuesioner pada responden, sedangkan data sekunder dihasilkan dari buku, jurnal, dan penelitian terdahulu. populasi pada penelitian ini diambil melalui pendekatan metode purposive sampling dengan kriteria pernah menggunakan dan masih menggunakan e-wallet Link Aja syariah. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini 98 responden yang didapat melalui rumus Hair,et,al. Teknik pengujian instrumen dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reabilitas, sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t,f dan uji r. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel E-service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan e-wallet Link Aja syariah pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Maka dapat diartikan, semakin baik E-service Quality maka akan semakin mempengaruhi perilaku konsumen sehingga memunculkan niat konsumen untuk memutuskan sesuatu yang dalam hal ini yaitu untuk penggunaan e-wallet Link Aja syariah. variabel religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan e-wallet Link Aja syariah pada mahasiswa UIN Raden Fatah palembang. Artinya semakin baiknya religiusitas dalam suatu produk sejauh mana agama mempengaruhi masyarakat dan kehidupannya, menyakini dan berkomitmen pada ritual agamanya meningkatkan minat konsumen untuk penggunaan e-wallet LinkAja syariah. secara simultan variabel E-service Quality dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan e-wallet LinkAja syariah pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: E-service Quality,Keputusan Penggunaan, dan Religiusitas
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: SEPRATIA SHAFA SALSABILA 1930602252
Date Deposited: 30 Aug 2023 00:59
Last Modified: 30 Aug 2023 00:59
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29998

Actions (login required)

View Item View Item