PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN BERDONASI DI RUMAH TAHFIDZ YATIM DHUAFA (RTYD) LEBAK JAYA PALEMBANG

Sa'diyah, Siti Alfiyatus (2023) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN BERDONASI DI RUMAH TAHFIDZ YATIM DHUAFA (RTYD) LEBAK JAYA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab I - Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh word of mouth dan brand trust terhadap keputusan berdonasi di Rumah Tahfidz Yatim Dhuafa (RTYD) Lebak Jaya Palembang. Dimana keputusan berdonasi merupakan tahap pengambilan keputusan yang diambil kosumen untuk memenuhi kebutuhan rohaninya dengan tidak mengharapkan adanya timbal balik secara berwujud. Penelitian kuantitatif merupakan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini. Dimana responden yang dituju adalah donatur Rumah Tahfidz Yatim Dhuafa (RTYD) dengan melakukan penyebaran kuesioner melalui google form yang berskala likert. Sampel yang digunakan berjumlah 97 responden yang populasinya seluruh donatur Rumah Tahfidz Yatim Dhuafa (RTYD) Palembang dengan menggunakan teknik pengumpulan sampel berupa non probabaility sampling dengan purposive sampling, kemudian dilakukan teknik analisis data menggunakan aplikasi SmartPLS versi 3.2.9 Dari hasil penelitian, menunjukkan bahwa variabel word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berdonasi dengan nilai original sampel (O) sebesar 0.216, nilai uji hipotesis hasil path coefficient 0.003 < 0.05 dan nilai T statistics 2.757 > 1.96 sehingga H1 diterima. Begitu juga dengan variabel brand trust yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berdonasi dengan nilai original sampel (O) sebesar 0.711, nilai uji hipotesis hasil path coefficient 0.000 < 0.05 dan nilai T statistics 9.524 > 1.96 sehingga H2 diterima.. Berdasarkan hasil pengujian F-Square menunjukkan bahwa variabel word of mouth dan brand trust terhadap keputusan berdonasi memiliki efek yang besar senilai 0.818. Dengan demikian, didapatkan hasil H1 dan H2 diterima. Dari koefisien determinasi diketahui bahwa nilai R Square sebesar 80,7% dari variabel keputusan berdonasi yang dideskripsikan oleh faktor word of mouth dan brand trust. Sementara 19,3% bisa didapat dari pengaruh berbagai faktor lainnya yang tidak ada dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Word Of Mouth, Brand Trust, Keputusan Berdonasi
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: SITI ALFIYATUS SA''DIYAH 1930602257
Date Deposited: 11 Sep 2023 01:25
Last Modified: 11 Sep 2023 01:25
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30482

Actions (login required)

View Item View Item