KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN BAHAN BAKAR GAS DI SPBG R.SOEKAMTO PALEMBANG

Haryani, Tisna (2023) KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN BAHAN BAKAR GAS DI SPBG R.SOEKAMTO PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
cover tisna.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK tisna.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI TISNA.pdf

Download (7kB) | Preview
[img] Slideshow
BAB I TISNA HARYANI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy
[img] Slideshow
BAB II TISNA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Slideshow
BAB III TISNA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB) | Request a copy
[img] Slideshow
BAB IV Tisna.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Slideshow
BAB V tisna.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA tisna.pdf

Download (223kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Komunikasi Interpersonal Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Bahan Bakar Gas di SPBG R.Soekamto Palembang”. Dengan tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui komunikasi interpersonal yang dilakukan oleh pegawai dengan pelanggan, untuk mengetahui apa saja upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kepuasaan pelanggan dan Untuk mengetahui adakah peningkatan kepuasan pelanggan dengan komunikasi interpersonal. Metodologi penelitian yang digunakan berjenis kualitatif deskriptif. Dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi reduksi, penyajian dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan pertama, dimana komunikasi merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Karena segala gerak langkah kita selalu disertai dengan komunikasi. Teori atribusi (attribution theory) teoriini memberikan suatu gambaran untuk memahami bagaimana individu menafsirkan perilakunya sendiri dan orang lain. komunikasi interpersonal dapat terlaksana yang selanjutnya terbentuklah suatu proses komunikasi melalui keterbukaan (opennes), empati (empathy), sikap mendukung (supportiveness),sikap positif (positiveness) serta kesetaraan terhadap pelanggan dimana pegawai SPBG R.Soekamto Palembang tidak membeda-bedakan pelanggan berdasarkan status sosialnya. Kedua, upaya dalam meningkatkan kepuasan pelanggan yaitu memastikan kualitas produk yang dihasilkan, kualitas pelayanan kepada pelanggan sangat menjadi prioritas, mengendalikan emosional dimana pegawai akan bersikap sabar, ramah dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan bahan bakar serta harga yang telah tertera secara benar. Ketiga, terdapat peningkatan kepuasan pada pelanggan melalui komunikasi interpersonal dimana pelanggan dapat mengkomunikasikan secara langsung kepada pegawai atas keinginan dan kebutuhan di SPBG R.Soekamto Palembang, kemudian pegawai telah memberikan pelayanan terbaik sehingga mencapai tingkat kepuasan dari para pelanggan di SPBG R.Soekamto Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal, Kepuasan Pelanggan, Bahan Bakar Gas
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: TISNA HARYANI 1810501039
Date Deposited: 08 Sep 2023 06:52
Last Modified: 08 Sep 2023 06:52
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30529

Actions (login required)

View Item View Item