Syafitri, Elsa (2023) Efektivitas Celebrity Endorsement Raffi Ahmad dalam Menarik Minat Beli Produk Erigo di Media Sosial Instagram. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
cover ELSA SYAFITRI.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI ELSA SYAFITRI.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK ELSA SYAFITRI.pdf Download (141kB) | Preview |
|
Slideshow
BAB I ELSA SYAFITRI.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) | Request a copy |
||
Slideshow
BAB II elsa.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) | Request a copy |
||
Slideshow
BAB III ELSA SYAFITRI.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) | Request a copy |
||
Slideshow
BAB IV ELSA SYAFITRI.pdf Restricted to Registered users only Download (526kB) | Request a copy |
||
Slideshow
BAB V elsa.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA ELSA SYAFITRI.pdf Download (150kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini berjudul ”Efektivitas Celebrity Endorsement Raffi Ahmad dalam Menarik Minat Beli Produk Erigo di Media Sosial Instagram ” Latar belakang penelitian ini bermula dari keinginan peneliti untuk mengamati fenomena endorsement selebriti Raffi Ahmad di Instagram. Instagram adalah media sarana promosi bisnis yang dinilai efektif dikarenakan bisa diakses oleh siapapun. Instagram juga dapat mengunggah foto dan video digital, mengedit tampilan foto atau video dengan menerapkan filter dan sekaligus menjadi media sarana promosi bagi selebriti melalui celebrity endorsement. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektivitas celebrity endorsement Raffi Ahmad dalam menarik minat beli produk Erigo di Media Sosial Instagram. Metodologi penelitian yang digunakan berjenis kualitatif deskriptif. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, teknik pengumpulan data, dan teknik analisis data. Hasil dari penelitian yang telah dilaksanakan menunjukkan bahwa celebrity endorsement Raffi Ahmad memberikan efek terhadap minat dan kecenderungan untuk membeli produk Erigo tertentu, diantara produk Erigo yang dipakai Raffi Ahmad yaitu kaos, sweater, jaket dan parka pembelian produk tersebut tidak hanya dipengaruhi oleh selebriti. Namun, sangat di dominasi karena kebutuhan dan kualitas produk, berkaitan dengan teori periklanan yaitu teori efek minimal, dimana iklan memberikan efek yang sangat kecil atau efek minimal yang pada saat sesuatu produk benar-benar sangat diperlukan oleh para pembeli dalam kurun waktu tertentu. Postingan Raffi Ahmad sebagai celebrity endorsement Erigo mengalami peningkatan dilihat dari jumlah like sebelum Erigo menjadikan Raffi Ahmad sebagai celebrity endorsement dan sesudah Raffi Ahmad memakai produk yang sama dari Erigo Store. Rating dari e-commerce produk Erigo Store yang digunakan Raffi Ahmad juga dijadikan acuan untuk mengukur efektivitas celebrity endorsement Raffi Ahmad.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Raffi Ahmad Celebrity Endorsement, Instagram |
Subjects: | Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | ELSA SYAFITRI 1820501051 |
Date Deposited: | 08 Sep 2023 06:52 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 06:52 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30531 |
Actions (login required)
View Item |