Efektivitas Celebrity Endorsement Raffi Ahmad dalam Menarik Minat Beli Produk Erigo di Media Sosial Instagram

Syafitri, Elsa (2023) Efektivitas Celebrity Endorsement Raffi Ahmad dalam Menarik Minat Beli Produk Erigo di Media Sosial Instagram. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
cover ELSA SYAFITRI.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI ELSA SYAFITRI.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK ELSA SYAFITRI.pdf

Download (141kB) | Preview
[img] Slideshow
BAB I ELSA SYAFITRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Slideshow
BAB II elsa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB) | Request a copy
[img] Slideshow
BAB III ELSA SYAFITRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy
[img] Slideshow
BAB IV ELSA SYAFITRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB) | Request a copy
[img] Slideshow
BAB V elsa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA ELSA SYAFITRI.pdf

Download (150kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul ”Efektivitas Celebrity Endorsement Raffi Ahmad dalam Menarik Minat Beli Produk Erigo di Media Sosial Instagram ” Latar belakang penelitian ini bermula dari keinginan peneliti untuk mengamati fenomena endorsement selebriti Raffi Ahmad di Instagram. Instagram adalah media sarana promosi bisnis yang dinilai efektif dikarenakan bisa diakses oleh siapapun. Instagram juga dapat mengunggah foto dan video digital, mengedit tampilan foto atau video dengan menerapkan filter dan sekaligus menjadi media sarana promosi bagi selebriti melalui celebrity endorsement. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektivitas celebrity endorsement Raffi Ahmad dalam menarik minat beli produk Erigo di Media Sosial Instagram. Metodologi penelitian yang digunakan berjenis kualitatif deskriptif. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, teknik pengumpulan data, dan teknik analisis data. Hasil dari penelitian yang telah dilaksanakan menunjukkan bahwa celebrity endorsement Raffi Ahmad memberikan efek terhadap minat dan kecenderungan untuk membeli produk Erigo tertentu, diantara produk Erigo yang dipakai Raffi Ahmad yaitu kaos, sweater, jaket dan parka pembelian produk tersebut tidak hanya dipengaruhi oleh selebriti. Namun, sangat di dominasi karena kebutuhan dan kualitas produk, berkaitan dengan teori periklanan yaitu teori efek minimal, dimana iklan memberikan efek yang sangat kecil atau efek minimal yang pada saat sesuatu produk benar-benar sangat diperlukan oleh para pembeli dalam kurun waktu tertentu. Postingan Raffi Ahmad sebagai celebrity endorsement Erigo mengalami peningkatan dilihat dari jumlah like sebelum Erigo menjadikan Raffi Ahmad sebagai celebrity endorsement dan sesudah Raffi Ahmad memakai produk yang sama dari Erigo Store. Rating dari e-commerce produk Erigo Store yang digunakan Raffi Ahmad juga dijadikan acuan untuk mengukur efektivitas celebrity endorsement Raffi Ahmad.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Raffi Ahmad Celebrity Endorsement, Instagram
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: ELSA SYAFITRI 1820501051
Date Deposited: 08 Sep 2023 06:52
Last Modified: 08 Sep 2023 06:52
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30531

Actions (login required)

View Item View Item