Implementasi Marketing Mix Terhadap Usaha Wedding Organizer (Studi Kasus Pada Maryam Islamic Wedding Organizer di Sako Kenten Kota Palembang)

ARDIANA, PEBI (2023) Implementasi Marketing Mix Terhadap Usaha Wedding Organizer (Studi Kasus Pada Maryam Islamic Wedding Organizer di Sako Kenten Kota Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover Pebi Ardiana.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Pebi Ardiana.pdf

Download (189kB) | Preview
[img] Text
BAB I Pebi Ardiana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II Pebi Ardiana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III Pebi Ardiana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV Pebi Ardiana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V Pebi Ardiana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA Pebi Ardiana.pdf

Download (180kB) | Preview

Abstract

Pada perkembangan ekonomi sekarang ini dibidang jasa wedding organizer. Maryam Islamic Wedding Organizer merupakan wedding organizer yang berkonsep wedding syar’i, di mana weding organizer tersebut menjadi solusi bagi masyarakat untuk dapat terbebas dari jarak pandang tamu laki-laki dan tamu perempuan yang bukan mahram, karena di Maryam Islamic Wedding Organizer ini tamu nya dipisah antara laki-laki dan perempuan. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan implementasi Islamic Marketing Mix (Bauran Pemasaran Islam) dengan 9P terhadap wedding organizer dan untuk mengetahui faktor mendukung dan faktor penghambat implementasinya. Jenis penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif. Adapun sumber data yang digunakan yaitu data primer data hasil dari wawancara langsung yang diperoleh dari Maryam Islamic Wedding Organizer, sedangkan data sekunder diperoleh dari media perantara atau secara tidak langsung dari buku, jurnal, serta skripsi. Teknik pengecekan keabsahan data dengan metode triangulasi. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Data dianalisa dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan Hasil penelitian menujukkan bahwa Maryam Islamic Wedding Organizer menerapkan Islamic Marketing Mix 9P terhadap weding organizer pada kualitas produk yang ditawarkan sudah sangat baik, penetapan harga sudah sangat terjangkau, lokasi berada pada tempat yang strategi, promosi yang dilakukan melalui sosial media dan ada potongan casback, memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, bukti fisik berupa tempat parkir dan lingkungan yang aman dan nyaman, menepati janji pada client/konsumen, serta sabar dalam menghadapi dan melayani client/konsumen. Adapun faktor mendukung yaitu harga yang terjangkau, konsep syar’i tidak memakan biaya, lebih nyaman dan aurat wanita terjaga, sedangkan faktor menghambat yaitu kurang edukasi konsep syar’i, tidak memiliki penasehat, serta belum diterima di masyarakat dengan konsep syar’i.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Islamic Marketing Mix, Wedding Organizer
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: PEBI ARDIANA 1910602026
Date Deposited: 29 Sep 2023 03:46
Last Modified: 29 Sep 2023 03:46
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31159

Actions (login required)

View Item View Item