STRATEGI PEMASARAN ISLAMI TERHADAP PENJUALAN PADA BUTK ETHICA PALEMBANG

NURAYATI, RIRIN (2023) STRATEGI PEMASARAN ISLAMI TERHADAP PENJUALAN PADA BUTK ETHICA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER RIRIN.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK RIRIN.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 RIRIN.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II RIRIN.pdf

Download (788kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III RIRIN.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV RIRIN.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V RIRIN.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA RIRIN.pdf

Download (404kB) | Preview

Abstract

Salah satu fenomena yang dapat menarik perhatian peneliti yaitu tren berpakaian saat ini. Dengan banyaknya beragam kreatif membuat pakaian untuk muslimah semakin terlihat cantik dan semakin banyak digemari oleh konsumen khususnya kaum wanita. Hal ini juga dapat dilihat dari banyaknya usaha butik-butik pakaian muslimah yang modern baik itu perusahaan yang sejenis maupun pedagang-pedagang di pasar tradisional. Dengan keadaan seperti ini, tentu saja tidak menutup kemungkinan butik-butik tersebut akan bersaing ketat dengan butik lainnya yang mengeluarkan produk yang bisa saja sejenis. Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui strategi pemasaran Islami disini yang terdiri dari beberapa karakteristik. Untuk mengenali karakteristik pasar dan struktur pasar sangatlah menguntungkan bagi perusahaan untuk dapat tetap bersaing dan survive. Kelemahan dan kelebihan perusahaan hendaknya dianalisis sehingga menjadi sebuah titik tolak yang kuat bagi perusahaan dalam mengambil keputusan yang efektif dan efisien serta untuk memperkuat posisinya dari para pesaing yang ada. Penelitian dianalisis menggunakan metode analisis data secara kualitatif. Dengan cara mewawancarai para informan butik Ethica. Prosedur penelitian lapangan yang menghasilkan data deskriptif, yang berupa data-data tertulis atau lisan dari orang-orang atau perilaku yang diamati. Karena itu dalam penelitian ini setiap gejala yang terkait dengan pemasaran Islami di butik Ethica akan dikaji secara menyeluruh dan mendalam serta diupayakan memberikan makna yang mendalam tentang fenomena yang ditemukan. Dari hasil penelitian ini dapat ditinjau dari perspektif strategi pemasaran Islami, Butik Ethica selain menerapkan teori dan konsep strategi pemasaran Islami yang terdiri atas tiga hal pokok yang pertama, penerapan karakteristik pemasaran Islami, kedua, etika bisnis Islam, ketiga dan mencontoh praktik pemasaran Islami Nabi Muhammad SAW dan berdasarkan sifat Nabi Muhammad SAW dalam berbisnis yaitu: Shiddiq, Amanah, Fathanah, dan Tabligh.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: BUTIK ETHICA, STRATEGI PEMASARAN ISLAMI
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Ririn Nurayati -
Date Deposited: 02 Oct 2023 01:26
Last Modified: 02 Oct 2023 01:26
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31194

Actions (login required)

View Item View Item