ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA IKAN SAGURURUNG DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN RUMAH TANGGA MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Usaha Ikan Sagururung Desa Tanjung Kurung)

Verdimi, Yestri (2023) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA IKAN SAGURURUNG DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN RUMAH TANGGA MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Usaha Ikan Sagururung Desa Tanjung Kurung). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK .pdf

Download (190kB) | Preview
[img] Text
BAB 1..pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II. .pdf
Restricted to Registered users only

Download (971kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III. .pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV. .pdf
Restricted to Registered users only

Download (677kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V. .pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKAA. .pdf

Download (449kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui strategi pengembangan usaha ikan sagururung Desa Tanjung Kurung Kecamatan Abab Kabupaten PALI. Dan untuk menganalisis pandangan ekonomi mengenai hal tersebut. Lokasi penelitian ini dilakukan dengan sengaja di Desa Tanjung Kurung dengan pertimbangan bahwa usaha ikan sagururung Desa Tanjung Kurung adalah pengusaha yang dikenal dengan produksi yang cukup banyak dan bahan baku yang cukup mudah didapat serta memiliki pemasok tetap. Serta usaha ikan sagururung ini asal mula ada di Desa Tanjung Kurung. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengambilan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan jumlah informan 9 orang. Strategi pengembangan usaha ikan sagururung Desa Tanjung Kurung menggunakan Facebook sebagai media untuk memasarkan, tidak dipasarkan keluar daerah/kota karena terkendala dengan jangka waktu ikan sagururung yang terbatas (cepat expired) untuk menghindari kualitas produk yang menurun. Mengembangkan usaha dengan cara dapat melakukan pembenahan terhadap kemasan dan Serta usaha tersebut dapat memperoleh keuntungan dan layak untuk dikembangkan. Dari modal, proses produksi, proses penjualan, kejujuran sudah sesuai dengan prinsip ekonomi islam. Kata Kunci : Produksi, Strategi Pengembangan, Daya Saing, Ekonomi Islam

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Produksi, Strategi Pengembangan, Daya Saing, Ekonomi Islam
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: YESTRI VERDIMI 1930602214
Date Deposited: 04 Oct 2023 01:05
Last Modified: 04 Oct 2023 01:05
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31341

Actions (login required)

View Item View Item