PENGARUH SYARIAH COMPLIANCE DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK SYARIAH DI PALEMBANG

FITRIANA, SELA (2023) PENGARUH SYARIAH COMPLIANCE DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK SYARIAH DI PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (178kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian yang dilakukan memiliki tujuan yaitu mengetahui bagaimana “Pengruh Syariah Compliance dan Religiusitas terhadap Keputusan Menjadi Nasabah dengan Sikap sebagai Variabel Intervening pada Bank Syariah di Palembang”. Metode pada penelitian yakni metode kuantitatif dengan menggunakan SPSS, dengan jenis datanya melalui data primer dan data sekunder. Dimana datanya dikumpulkan dengan kuisioner yang memakai skala likert serta sampelnya sejumlah 100 responden nasabah Bank Syariah Indonesia KC Palembang Sudirman, kemudian dilakukan analisis dengan data yang ada menggunakan Uji validitas, Uji reliabilitas, Uji Asumsi Klasik dan Uji Hipotesis serta analisis jalur. Berdasarkan dari hasil penelitian ini, indikator-indikator dalam penelitian ini semuanya valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada uji asumsi klasik, model regresi yang digunakan tidak terjadi multikolinieritas dan juga tidak terjadi heteroskedastisitas sehingga layak digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh antara variabel syariah compliance, religiusitas terhadap Keputusan Menjadi Nasabah. Namun dengan ada variabel intervening yaitu Sikap (Z) dapat memediasi atau mempengaruhi secara tidak langsung antara variabel syariah compliance (X1) dan Religiusitas (X2) terhadap keputusan menjadi nasabah (Y). Kata kunci: Syariah Compliance, Religiusitas, Sikap, Keputusan Menjadi Nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Syariah Compliance, Religiusitas, Sikap, Keputusan Menjadi Nasabah.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Sela Fitriana -
Date Deposited: 09 Oct 2023 07:19
Last Modified: 09 Oct 2023 07:19
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31498

Actions (login required)

View Item View Item