PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP PENINGKATAN LAYANAN SIRKULASI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG

RIAN JUNIANSYAH, ADAB DAN HUMANIORA (2023) PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP PENINGKATAN LAYANAN SIRKULASI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
bab 1 sampai bab 5 skripsi rian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
cover rian pdf.pdf

Download (881kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak skripsi rian.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka skripsi rian.pdf

Download (128kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Perpustakaan yang sudah dibangun hendaknya tidak sekedar ada secara fisik tanpa melakukan kegiatan apa-apa, tetapi perlu diberdayakan secara optimal baik teknis maupun manajerialnya. perpustakaan itu bukan hanya tempat pinjam buku dan tempat baca buku-buku yang diperlukan saja, melainkan juga tempat menghimpun berbagai media baik dalam bentuk visual maupun video, dan video visual, juga media cetak dan lainnya sesuai perkembangan ilmu pengetahuan. Layanan yang diberikan oleh perpustakaan kepada para pemustaka supaya proses pemberian jasa layanan itu berlangsung dengan tertib ada dua macam yakni layanan sistem terbuka dan layanan sistem tertutup. Berdasarkan kondisi ini, dari beberapa jenis layanan perpustakaan, perlu dikerucut lagi yakni layanan sirkulasi yang mengatur pelaksanaan peredaran bahan-bahan pustaka. Permasalahan penelitian ini bagaimana dampak persepsi Pemustaka terhadap peningkatan layanan sirkulasi Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang, dan bagaimana persepsi Pemustaka terhadap peningkatan layanan sirkulasi Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak persepsi Pemustaka terhadap peningkatan layanan sirkulasi Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang, dan untuk mengetahui persepsi Pemustaka terhadap peningkatan layanan sirkulasi Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yakni data yang dinyatakan dalam kata-kata atau simbol yang dipisah-pisah menurut kategori untuk memperoleh kesimpulan. Teknik samplingnya adalah random sampling atau sampel acak yakni dalam penelitian ini peneliti “mencampur” subjek-subjek di dalam populasi sehingga semua subjek dianggap sama. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode angket, dan dokumentasi. Analisa data penelitian ini dilakukan secara kualitatif yakni “data yang dinyatakan dalam kata- kata atau symbol yang dipisah-pisah menurut kategori untuk memperoleh kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah penulis lakukan dapat diketahui bahwa persepsi pemustaka terhadap peningkatan layanan sirkulasi Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang adalah sangat positif yang terlihat dari pernyataan para responden bahwa layanan sirkulasi perpustakaan itu. Kata Kunci:Peningkatan layanan sirkulasi para pemustaka di perpustakaan UIN Raden Fatah palembang

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci:Peningkatan layanan sirkulasi para pemustaka di perpustakaan UIN Raden Fatah palembang
Subjects: Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: RIAN JUNIANSYAH 1654400088
Date Deposited: 03 Nov 2023 02:29
Last Modified: 06 Nov 2023 01:29
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/32130

Actions (login required)

View Item View Item