Irawan, Viera (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Diferensiasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Nasabah Bank Sumsel Babel Syariah KCP UIN Raden Fatah Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
COVER.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (31kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (45kB) | Preview |
Abstract
Saat ini persaingan bisnis sangatlah kompetitif. Perusahaan memerlukan strategi untuk menghadapi persaingan tersebut. Perusahaan harus mempunyai daya saing yang lebih dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan lainnya. Daya saing tersebut dapat berupa produk yang dihasilkan, pelayanan maupun sumber daya manusia. Begitu juga dalam halnya dunia sektor perbankan khususnya pada perbankan syariah, perkembangan teknologi yang semakin maju membuat perubahan selera nasabah yang mengakibatkan nasabah berpindah dari satu bank ke bank yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan diferensiasi produk terhadap keunggulan bersaing pada nasabah di Bank Sumsel Babel Syariah KCP UIN Raden Fatah Palembang. Grand Theory penelitian ini ialah menggunakan teori Resource Based View (RBV). Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner menggunakan skala likert. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling dengan rumus Slovin. Adapun teknik analisis data terhadap kuesioner yang digunakan yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda serta uji hipotesis dengan pengolahan data menggunakan program SPSS ver 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) thitung > ttabel (3,428 > 1,984) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing pada nasabah, maka dengan demikian semakin berkualitas pelayanan dari bank maka semakin banyak pula minat nasabah dan dapat meningkatkan daya saing. Pada variabel diferensiasi produk (X2) thitung > ttabel (6,318 > 1,984) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing pada nasabah, maka dengan demikian semakin baik bank tersebut meningkatkan produk yang ditawarkan, maka semakin unggul bank tersebut dibandingkan bank lainnya. Berdasarkan hasil kualitas pelayanan (X1) dan diferensiasi produk (X2), secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing pada nasabah di Bank Sumsel Babel Syariah KCP UIN Raden Fatah Palembang. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Diferensiasi Produk, Keunggulan Bersaing
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Diferensiasi Produk, Keunggulan Bersaing |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | VIERA IRAWAN 1930603177 |
Date Deposited: | 14 Nov 2023 01:35 |
Last Modified: | 14 Nov 2023 01:35 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/32512 |
Actions (login required)
View Item |