HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI BERBELANJA ONLINE DENGAN PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PRODI SURVEI DAN PEMETAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS INDO GLOBAL MANDIRI PALEMBANG

Daisy Tiffany, Paquita (2022) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI BERBELANJA ONLINE DENGAN PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA PRODI SURVEI DAN PEMETAAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS INDO GLOBAL MANDIRI PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (446kB) | Preview
[img] Text
2. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi dengan perilaku konsumtif berbelanja online pada 72 mahasiswa Prodi Survei dan Pemetaan Fakultas Teknik Universitas Indo Global Mandiri Palembang yang masih aktif berkuliah dan pengambilan sampel yang digunakan adalah Teknik Total Sampling. Pengumpulan data menggunakan skala persepsi yang disusun sendiri oleh penulis yang mengacu pada aspek-aspek persepsi menurut Walgito (2010) berupa kognisi, afeksi, dan konasi dan skala perilaku konsumtif yang disusun sendiri oleh penulis yang mengacu pada aspek-aspek perilaku konsumtif menurut Sumartono (2002) berupa membeli barang karena hadiah yang menarik, kemasanya yang menarik, menjaga diri dari gengsi, program potongan harga, menjaga status sosial, model yang mengiklankan barang, menambah rasa percaya diri, dan merek yang berbeda. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional dengan analisis product moment dari Pearson. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi dengan perilaku konsumtif berbelanja online pada mahasiswa Prodi Survei dan Pemetaan Fakultas Teknik Universitas Indo Global Mandiri Palembang, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien korelasi yang menunjukkan r = 0,089 dengan nilai Sig nilai. 0,458 (p < 0,005).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Perilaku Konsumtif, Berbelanja Online
Subjects: Psikologi > Psikologi Islam
Divisions: Fakultas Psikologi > 73201 - Psikologi Islam
Depositing User: PAQUITA DAISY TIFFANY 1820901096
Date Deposited: 01 Dec 2023 02:01
Last Modified: 01 Dec 2023 02:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/33134

Actions (login required)

View Item View Item