PENGARUH PERCEIVED CREDIBILITY, PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED CONVENIENCE TERHADAP CUSTOMER DECISION DALAM MENGGUNAKAN BSI MOBILE ( Survei pada Nasabah BSI KC Palembang Demang )

DINANTI, ASRI (2023) PENGARUH PERCEIVED CREDIBILITY, PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED CONVENIENCE TERHADAP CUSTOMER DECISION DALAM MENGGUNAKAN BSI MOBILE ( Survei pada Nasabah BSI KC Palembang Demang ). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
Cover.pdf

Download (18kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (170kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (816kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (437kB)

Abstract

Customer decision sangat penting bagi sebuah perbankan, artinya suatu perbankan harus menjaga reputasi yang baik agar bisa menciptakan suatu persepi positif bagi masyarakat dan nasabah. Mobile banking merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh perusahaan perbankan guna mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi. Dalam menggunakan mobile banking, tentu didasari dari persepsi nasabah tentang suatu layanan tersebut, oleh karena itu ada beberapa hal yang diukur dalam menentukan customer decision yaitu perceived credibility, perceived usefulness, perceived convenience. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived credibility, perceived usefulness, perceived convenience terhadap customer decision dalam menggunakan BSI Mobile. Pengumpulan kuesioner nasabah yang diukur menggunakan skala likert merupakan suatu metode pengumpulan data dalam penelitian ini. Populasi nasabah pengguna BSI Mobile dalam penelitian ini sebanyak 6.701 orang dengan karakteristik nasabah aktif dan menggunakan BSI Mobile dalam transaksi sehari-hari, dan jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 orang yang ditentukan dari teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Hasil penelitian yang didapat menggunakan uji t (parsial) menunjukkan bahwa perceived credibility tidak berpengaruh terhadap customer decision dalam menggunakan BSI Mobile, sedangkan perceived usefulness dan perceived convenience berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer decision dalam menggunakan BSI Mobile. Dan berdasarkan hasil uji f (simultan) menunjukkan bahwa perceived credibility, perceived usefulness, perceived convenience secara simultan berpengaruh terhadap customer decision dalam menggunakan BSI Mobile. Kata Kunci: Perceived Credibility, Perceived Usefulness, Perceived Convenience, Customer Decision

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Perceived Credibility, Perceived Usefulness, Perceived Convenience, Customer Decision
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: ASRI DINANTI 1920603078
Date Deposited: 16 Jan 2024 01:07
Last Modified: 16 Jan 2024 01:07
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/34082

Actions (login required)

View Item View Item