PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PROMOSI WISATA KOTA PAGAR ALAM (Studi Kasus Pada Akun Instagram @greenparadise_pga16)

Julianti, Rani (2024) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PROMOSI WISATA KOTA PAGAR ALAM (Studi Kasus Pada Akun Instagram @greenparadise_pga16). Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

[img] Text
COVER ERJE.pdf

Download (63kB)
[img] Text
ABSTRAK ERJE.pdf

Download (108kB)
[img] Slideshow
BAB I-V ERJE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ERJE.pdf

Download (180kB)

Abstract

Munculnya media sosial adalah salah satu hasil dari perkembangan internet dan teknologi yang sangat pesat. Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer untuk promosi wisata karena memungkinkan penyebaran informasi dengan cepat. Wisata Green Paradise adalah salah satu pariwisata yang menggunakan Instagram sebagai alat promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengelola menggunakan media sosial ini untuk mempromosikan wisata mereka, serta faktor pendukung dan penghambat dari penggunaan instagram. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang menggunakan pendekatan deskriptif. metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Instagram sangat efektif sebagai platform promosi dengan menggunakan fitur-fiturnya seperti judul foto atau caption, hashtag, cerita Instagram, repost, dan reels, serta menggunakan konsep AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) untuk menarik perhatian pengikut. (2) Faktor-faktor yang mendukung penggunaan media sosial Instagram untuk mempromosikan Wisata Green Paradise Kota Pagar Alam adalah promosi dengan menggunakan fitur-fiturnya seperti judul foto atau caption. Sedangkan faktor penghambatnya adalah konten yang akan diposting dan dipromosikan serta persaingan dengan destinasi, terutama dengan taktik promosi yang lebih agresif atau daya tarik yang lebih besar.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Instagram, Teori AIDA, Wisata Green Paradise
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Rani Julianti -
Date Deposited: 01 Feb 2024 01:16
Last Modified: 01 Feb 2024 01:16
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/34817

Actions (login required)

View Item View Item