Pengaruh Fitur Layanan dan Kemudahan Terhadap Loyalitas Nasabah Dalam Menggunakan BSB Mobile

Putri, Puput Anduana (2023) Pengaruh Fitur Layanan dan Kemudahan Terhadap Loyalitas Nasabah Dalam Menggunakan BSB Mobile. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
Cover Puput Anduana Putri.pdf

Download (12kB)
[img] Text
Abstrak Puput Anduana Putri.pdf

Download (64kB)
[img] Text
BAB 1 Puput Anduana Putri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2 Puput Anduana Putri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3 Puput Anduana Putri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 Puput Anduana Putri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 Puput Anduana Putri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA Puput Anduana Putri.pdf

Download (130kB)

Abstract

Fitur Layanan dan Kemudahan merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi loyalitas nasabah dalam menggunakan bsb mobile. Berdasarkan Research Gap yang meneliti bahwa terdapat pengaruh fitur layanan terhadap loyalitas nasabah dan tidak berpengaruh fitur layanan terhadap loyalitas nasabah, dan terdapat pengaruh kemudahan terhadap loyalitas nasabah serta kemudahan tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Tujuannya untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang sama antara reasearch gap dan penelitian yang dilakukan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer diambil dari kuisioner dan waawancara bersama nasabah bank sumsel babel syariah cabang palembang, sedangkan data sekuder dihasilkan dari jurnal dan penelitian terdahulu. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah bank sumsel babel syariah cabang palembang yang menggunakan bsb mobile dalam waktu 1 tahun ke atas. Teknik pengambilan sampel yang digunkan pada penelitian ini adalah non probality sampling dengan jumlah sample 100 nasabah dihitung menggunakan rumus slovin. Teknik analisis data dan uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan metode SEM (Struktural Equation Modeling) dengan bantuan aplikasi Smart PLS versi 3.0. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel fitur layanan tidak berpengaruh secara signifikat terhadap loyalitas nasabah, sedangkan secara parsial variabel kemudahanberpengaruh secara signifikat terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan bsb mobile. Berdasarkan hasil penelitian maka pihak perbankan diharapkan melakukan update terhadap fitur layanan bsb mobile secara berkala untuk terus berinovasi dan memberikan sosialisasi kepada nasabah mengenai fungsi dan manfaat dari masing masing fitur yang terdapat dalam bsb mobile, guna mengikuti perkembangan teknologi dan persaingan antar bidang perbankan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Fitur Layanan, Kemudahan, dan Loyalitas Nasabah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Puput anduana putri
Date Deposited: 01 Feb 2024 07:05
Last Modified: 01 Feb 2024 07:05
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/34856

Actions (login required)

View Item View Item