PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI PEMBELAHAN SEL KELAS XII SMA/MA

Damayanti, Natasya (2024) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MATERI PEMBELAHAN SEL KELAS XII SMA/MA. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf

Download (167kB) | Preview

Abstract

E-Modul berbasis Discovery Learning merupakan e-modul yang dibuat dengan mengambil konsep atau prinsip dari metode pembelajaran discovery learning. Dalam pengaplikasiannya E-Modul berbasis Discovery Learning ini menggunakan bantuan dari aplikasi Flip PDF Professional. Penelitian ini membahas mengenai pengembangan media pembelajaran berupa E-Modul berbasis Discovery Learning. Berdasarkan hasil wawancara dengan guru Biologi dan analisis kebutuhan peserta didik bahwa nilai ulangan harian peserta didik terhadap pembelajaran materi pembelahan sel masih tergolong rendah karena pembelajaran yang disampaikan oleh guru masih monoton dalam proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode Research & Development yaitu suatu penelitian yang membuat, menghasilkan atau mengembangkan sebuah produk dalam bentuk perencanaan sampai ke evaluasi validitas terhadap produk yang dihasilkan. Penelitian ini menggunakan model ADDIE, yang dibatasi sampai tahap pengembangan (development). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan angket yang diberikan kepada responden. Berdasarkan hasil penelitian, nilai validitas rata-rata dari ahli media, ahli materi, dan ahli bahasa diperoleh dengan nilai 91,6% dengan kategori sangat valid. nilai 96% dengan kategori sangat praktis. Hasil tanggapan tersebut bahwa E-Modul berbasis Discovery Learning sudah valid dan praktis untuk dipakai dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: E-Modul, Discovery Learning, Pembelahan Sel
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84205 - Pendidikan Biologi
Depositing User: NATASYA DAMAYANTI 2020207056
Date Deposited: 07 Feb 2024 06:21
Last Modified: 07 Feb 2024 06:21
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/35071

Actions (login required)

View Item View Item