Strategi Komunikasi Pemasaran Anggrek Souvenir dalam Mempromosikan Produk

Anggreini, Mutia Erda (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Anggrek Souvenir dalam Mempromosikan Produk. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER MUTIA.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTARK MUTIA.pdf

Download (310kB) | Preview
[img] Text
BAB 1 - 5 MUTIA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAPUS MUTIA.pdf

Download (321kB) | Preview

Abstract

Skripsi pada penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Anggrek Souvenir dalam Mempromosikan Produk”. Tujuan pada penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Anggrek Souvenir dalam mempromosikan produk. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, dengan mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini menggunakan konsep teori bauran pemasaran (marketing mix) dan bauran promosi (promotion mix). Hasil pada penelitian ini Anggrek Souvenir menerapkan konsep teori bauran pemasaran yang terdiri dari product, price, place, dan promotion. dan konsep teori bauran promosi yaitu periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), penjualan pribadi/tatap muka (personal selling), hubungan masyarakat (public relation) dan pemasaran langsung (direct marketing) untuk mempromosikan produknya kepada pembeli. Dari semua bauran promosi yang diterapkan oleh Anggrek Souvenir, strategi periklanan yang dilakukan dengan memposting foto produk di media sosial tidak terlalu aktif dan dimanfaatkan, walaupun pada zaman sekarang pembisnis lain memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produknya. Akan tetapi, promosi penjualan (sales promotion) merupakan strategi yang paling efektif digunakan Anggrek Souvenir dalam mempromosikan produknya. Kata kunci: Strategi komunikasi, Bauran pemasaran, Bauran promosi

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi, Bauran pemasaran, Bauran promosi
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: MUTIA ERDA ANGGREINI 2020501061
Date Deposited: 12 Feb 2024 01:54
Last Modified: 12 Feb 2024 01:54
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/35184

Actions (login required)

View Item View Item