PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATERI PERKALIAN DUA PECAHAN BERBASIS LITERASI NUMERASI DENGAN ISPRING 11

MARISA, ANGGUN (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATERI PERKALIAN DUA PECAHAN BERBASIS LITERASI NUMERASI DENGAN ISPRING 11. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
Cover Skripsi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Cover Skripsi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak Skripsi.pdf

Download (628kB)
[img] Text
BAB I Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran materi perkalian dua pecahan berbasis literasi numerasi dengan Ispring 11 yang valid, praktis dan memiliki efek potensial. Media pembelajaran yang dibuat berbasis teknologi dapat membantu pendidik untuk menyampaikan konsep dari materi pecahan kepada peserta didik. jenis dari penelitian ini adalah Research and Development menggunakan pengembangan yang dilakukan oleh Tessmer. Metode penelitian ini terdiri dari tahap Preliminary (persiapan dan pendesainan) dan tahap formative evaluation (self evaluation, expert review, one-to-one, small group dan field test). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar validasi, wawancara, angket dan tes. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VII SMP Negeri 46 Palembang. Data kevalidan diperoleh dari komentar dan saran dari validator. Data kepraktisan diperoleh dari hasil wawancara dan angket yang dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran dikatakan valid oleh validator dengan persentase 85,6%. Media pembelajaran dikatakan praktis secara kuantitatif dan kualitatif pada tahap oneto-one dan small group dengan persentase 76,8%. Media pembelajaran dikatakan memiliki efek potensial yang baik dengan rata-rata nilai 73,8. Kata Kunci: Media Pembelajaran, Perkalian Dua Pecahan dan Literasi Numerasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Perkalian Dua Pecahan dan Literasi Numerasi.
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
500 Sains dan Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: ANGGUN MARISA 2030206075
Date Deposited: 18 Mar 2024 01:29
Last Modified: 18 Mar 2024 01:29
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/36109

Actions (login required)

View Item View Item