PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK UIN RADEN FATAH PALEMBANG TERHADAP PROGRAM MATA NAJWA DI CHANNEL YOUTUBE NAJWA SHIHAB

HARNANDO, HARNANDO (2023) PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI JURNALISTIK UIN RADEN FATAH PALEMBANG TERHADAP PROGRAM MATA NAJWA DI CHANNEL YOUTUBE NAJWA SHIHAB. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
COVER..pdf

Download (251kB)
[img] Text
ABSTRAK..pdf

Download (496kB)
[img] Text
BAB 1..pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II..pdf
Restricted to Registered users only

Download (994kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III..pdf
Restricted to Registered users only

Download (987kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV..pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V..pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA..pdf

Download (436kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Persepsi Mahasiswa Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang terhadap Program Mata Najwa di Channel Youtube Najwa Shihab. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif, yang menginformasikan hasil data berupa numeric dan diasosiasikan dengan analisis statistic dengan cara menyebarkan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Jurnalistik angkatan 2020 yang berjumlah 114 orang yang diambil sebanyak 53 sample menggunakan random sampling. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa prodi jurnalistik UIN Raden fatah tengang program Mata Najwa di Channel Youtube Najwa Shihab. Tema Mata Najwa sangat beragam menghadirkan masalah yang sedang terjadi dan hangat diperbincangkan masyarakat yang menjadi trending topic. Najwa mampu mengarahkan acara dengan baik, talkshow yang bermuatan politik mengandalkan host yang tidak sekadar bertanya, namun mampu menguji pernyataan, menunjukkan ironi, dan menghadirkan fakta- fakta yang saling bertubrukan, hingga mengaduk emosi sampai batas terjauh. Hal seperti ini bisa menimbulkan persepsi masyarakat apalagi mahasiswa yang sering mengikuti berita - berita yang terjadi di Indonesia, cenderung mempunyai persepsi kritis dalam menanggapi muatan informasi yang ditayangkan media. Penilaian mahasiswa terhadap Mata Najwa mempunyai nilai yang berbeda, menarik tidaknya suatu program dapat dilihat dari persepsi penonton terhadap acara tersebut. Dari hasil pengolahan data menggunakan SPSS 28 hasil dari Persepsi Mahasiswa Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang terhadap Program Mata Najwa di Channel Youtube Najwa Shihab cukup positif karena jumlah jawaban responden melebihi angka 70%. Kemudian hasil dari persepsi mahasiswa terhadap Program Mata Najwa tergolong kuat, maka dari itu hasil ini menunjukan bahwa Program Mata Najwa di Channel Youtube Najwa Shihab merupakan program yang menarik dan memberikan pengaruh yang baik bagi untuk mahasiswa prodi jurnalisitk UIN Raden Fatah Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Jurnalistik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70202 - Jurnalistik
Depositing User: HARNANDO 1830503089
Date Deposited: 25 Mar 2024 01:33
Last Modified: 25 Mar 2024 01:33
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/36335

Actions (login required)

View Item View Item