PERSEPSI PEMUSTAKA ATAS SIKAP PUSTAKAWAN DALAM LAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN MUSI RAWAS

Ahzami, Rofiq (2023) PERSEPSI PEMUSTAKA ATAS SIKAP PUSTAKAWAN DALAM LAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN DAERAH KABUPATEN MUSI RAWAS. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (35kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (343kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB) | Request a copy
[img] Text
COVER.pdf

Download (48kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (109kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang persepsi pemustaka atas sikap pustakawan dalam layanan sirkulasi di Perpustakaan Daerah Kabupaten Musi Rawas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap pustakawan di Perpustakaan Daerah Kabupaten Musi Rawas dalam melayani pemustaka ditinjau dari teori courtesy dan untuk mengetahui persepsi pemustaka atas sikap pustakawan dalam melayani pemustaka di Perpustakaan Daerah Kabupaten Musi Rawas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan pendekatan kualitatif. Data didapatkan dari hasil wawancara dengan 7 informan, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sikap perhatian pustakawan pada pemustaka di layanan sirkulasi sudah menunjukkan dan memberikan sikap perhatiannya dalam memberikan layanan, sikap penuh pertolongan pustakawan sudah memberikan pertolongan terhadap pemustaka, pustakawan selalu ringan tangan dengan membantu pemustaka secara aktif dan proaktif, sikap tenggang rasa tidak dimiliki oleh pustakawan yang ada di perpustakaan ini, karena mereka masih mengutamakan kepentingan pribadi mereka, sikap sopan yang diberikan dalam layanan bahwa pustakawan sudah bersikap ramah, sopan dalam pelayanan dan perkataan dan sikap peduli pustakawan disini dinilai mampu lebih dekat dan bersahabat dengan pemustaka yang berkunjung. Kesimpulannya sikap pustakawan di Perpustakaan Daerah Kabupaten Musi Rawas masih kurang dalam beberapa sikap, dah diharpkan kedepannya pihak perpustakaan melakukan evaluasi setiap bulannya untuk mengetahui kekurangan dan kesalahan yang terkait dengan pustakawan yang masih sering terjadi sehingga dapat memperbaiki kualitas layanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan
000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan > Pelayanan dan pengolahan perpustakaan, arsip dan pusat informasi
Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Rofiq Ahzami -
Date Deposited: 30 Apr 2024 01:01
Last Modified: 30 Apr 2024 01:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/36936

Actions (login required)

View Item View Item