PENGARUH PENGGUNAAN E-COMMERCE, GAYA HIDUP DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF UNTUK PRODUK FASHION MUSLIMAH (STUDI KASUS MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM ANGKATAN 2021 UIN RADEN FATAH PALEMBANG)

Handayani, Dhea Devina (2024) PENGARUH PENGGUNAAN E-COMMERCE, GAYA HIDUP DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF UNTUK PRODUK FASHION MUSLIMAH (STUDI KASUS MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM ANGKATAN 2021 UIN RADEN FATAH PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
Cover_Skripsi Dhea Devina Handayani.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Abstrak_Skripsi Dhea Devina Handayani.pdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I_Skripsi Dhea Devina Handayani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
Bab II_Skripsi Dhea Devina Handayani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III_Skripsi Dhea Devina Handayani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV_Skripsi Dhea Devina Handayani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V_Skripsi Dhea Devina Handayani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_Skripsi Dhea Devina Handayani.pdf

Download (3MB)

Abstract

Perilaku konsumtif merupakan perilaku membeli secara berlebihan dengan mengutamakan kebutuhan sekunder dan tersier daripada kebutuhan primernya yang menyebabkan seseorang menjadi boros. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penggunaan e-commerce, gaya hidup dan locus of control terhadap perilaku konsumtif mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2021 UIN Raden Fatah Palembang. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2021 UIN Raden Fatah Palembang, jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 223 mahasiswi dengan menggunakan teknik purposive sampling dan memilih mahasiswi yang menggunakan e-commerce untuk berbelanja fashion muslimah. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebar melalui google form. Jenis data yang digunakan yaitu data sekunder dengan teknik analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan e-commerce dan gaya hidup masing-masing secara parsial berpengaruh terhadap perilaku konsumtif mahasiswi FEBI Angkatan 2021 UIN Raden Fatah Palembang, dengan nilai t hitung penggunaan e-commerce (6,294) > t tabel (1,651809) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Nilai t hitung gaya hidup (10,500) > t tabel (1,651809) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Sedangkan locus of control secara parsial tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif mahasiswi FEBI Angkatan 2021 UIN Raden Fatah Palembang, dengan nilai t hitung (-0,571) < t tabel (1,651809) dan nilai signifikansi sebesar 0,569 > 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: E-commerce, gaya hidup, locus of control dan perilaku konsumtif
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: DHEA DEVINA HANDAYANI
Date Deposited: 31 May 2024 02:46
Last Modified: 31 May 2024 02:46
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/37993

Actions (login required)

View Item View Item