IDENTIFIKASI MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SETELAH DITERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DI MTS PARADIGMA PALEMBANG KELAS VIII

ISTARI MUSLIMAH, NIM. 14221051 (2019) IDENTIFIKASI MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SETELAH DITERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DI MTS PARADIGMA PALEMBANG KELAS VIII. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat motivasi belajar siswa dalam pembelajaran matematika setelah diterapkan model pembelajaran problem solving di MTs Paradigma Palembang kelas VIII. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kualitatif deskriptif, dengan subjek dalam penelitian ini adalah kelas VIII.A yang dipilih berdasarkan kemampuan matematis siswa yang heterogen. Data dikumpulkan melalui observasi, angket dan wawancara yang kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data kualitatif model Miles dan Hubermen yaitu data reduction, data display, dan conclusion drawing/ verification. Adapun indikator motivasi belajar adalah (1) Tekun dalam mengerjakan tugas;(2) Ulet dalam menghadapi kesulitan;(3)Minat dalam Belajar; dan (4) Ketertarikan terhadap pelajaran. Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa motivasi belajar siswa setelah diterapkan model pembelajaran problem solving sesuai dengan kemampuan matematika siswa. Siswa dengan kemampuan matematika tinggi maka motivasi belajarnya juga tinggi. Begitupun sebaliknya pada siswa dengan kemampuan matematika rendah maka motivasi belajarnya rendah pula. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Indikator, Problem Solving, Kategori.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? L1 ??
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 02 Apr 2019 02:54
Last Modified: 02 Apr 2019 02:54
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/3871

Actions (login required)

View Item View Item