IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS E-LEARNING DI SMK KESEHATAN KADER BANGSA PALEMBANG

Kosasih, Muhamad Ade (2023) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS E-LEARNING DI SMK KESEHATAN KADER BANGSA PALEMBANG. Masters thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (776kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (405kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pendidikan Indonesia memiliki kurikulum dan sistem yang terus berkembang, sehingga pada saat ini dengan penyebaran Covid 19 memiliki dampak terhadap pendidikan di Indonesia, hal ini tentunya memicu inovasi yang harus dilakukan instansi pendidikan untuk menunjang pembelajaran agar tetap efektif dan efisien, dalam hal ini proses pembelajaran PAI dilakukan dengan menerapkan pembelajaran berbasis e-learning. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana implementasi pembelajaran berbasis e-learning, dan bagaimana efektivitas pada pembelajaran PAI berbasis e-learning di SMK Kesehatan Kader Bangsa Palembang. Untuk menjawab tujuan di atas, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Yaitu teknik mengumpulkan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kemudian menganalisa nya dengan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Universitas Indonesia merupakan perguruan tinggi yang berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan implementasi pembelajaran berbasis e-learning penerapannya berdasarkan standar mutu dan prosedur yang telah ditetapkan meliputi : perancangan, perencanaan, penyampaian, interaksi dan evaluasi. Pembelajaran berbasis e-learning efektif diterapkan di SMK Kesehatan Kader Bangsa Palembang terlihat dari indikator perencanaan yang sudah dilakukan dengan baik, Perancangan pembuatan materi sekolah, penyampaian pembelajaran yang memperhatikan materi yang disiapkan, interaksi yang memanfaatkan keseimbangan komunikasi interaksi synchronous dan asynchronous , dan Evaluasi dilakukan sebagai bentuk penilaian akhir dari pembelajaran yang telah dilakukan. Kata Kunci : Implementasi, Pendidikan Agama Islam, E-learning

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Pendidikan Agama Islam, E-learning
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Pascasarjana > Program Magister > 86130 - Pendidikan Agama Islam (S2)
Depositing User: Muhamad Ade Kosasih
Date Deposited: 22 Jul 2024 01:46
Last Modified: 22 Jul 2024 01:46
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/39414

Actions (login required)

View Item View Item