Kosasih, Muhamad Ade (2023) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS E-LEARNING DI SMK KESEHATAN KADER BANGSA PALEMBANG. Masters thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
Cover.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (499kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 4.pdf Download (776kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 5.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (405kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Pendidikan Indonesia memiliki kurikulum dan sistem yang terus berkembang, sehingga pada saat ini dengan penyebaran Covid 19 memiliki dampak terhadap pendidikan di Indonesia, hal ini tentunya memicu inovasi yang harus dilakukan instansi pendidikan untuk menunjang pembelajaran agar tetap efektif dan efisien, dalam hal ini proses pembelajaran PAI dilakukan dengan menerapkan pembelajaran berbasis e-learning. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana implementasi pembelajaran berbasis e-learning, dan bagaimana efektivitas pada pembelajaran PAI berbasis e-learning di SMK Kesehatan Kader Bangsa Palembang. Untuk menjawab tujuan di atas, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Yaitu teknik mengumpulkan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kemudian menganalisa nya dengan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Universitas Indonesia merupakan perguruan tinggi yang berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan implementasi pembelajaran berbasis e-learning penerapannya berdasarkan standar mutu dan prosedur yang telah ditetapkan meliputi : perancangan, perencanaan, penyampaian, interaksi dan evaluasi. Pembelajaran berbasis e-learning efektif diterapkan di SMK Kesehatan Kader Bangsa Palembang terlihat dari indikator perencanaan yang sudah dilakukan dengan baik, Perancangan pembuatan materi sekolah, penyampaian pembelajaran yang memperhatikan materi yang disiapkan, interaksi yang memanfaatkan keseimbangan komunikasi interaksi synchronous dan asynchronous , dan Evaluasi dilakukan sebagai bentuk penilaian akhir dari pembelajaran yang telah dilakukan. Kata Kunci : Implementasi, Pendidikan Agama Islam, E-learning
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Pendidikan Agama Islam, E-learning |
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Pascasarjana > Program Magister > 86130 - Pendidikan Agama Islam (S2) |
Depositing User: | Muhamad Ade Kosasih |
Date Deposited: | 22 Jul 2024 01:46 |
Last Modified: | 22 Jul 2024 01:46 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/39414 |
Actions (login required)
View Item |