PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE LEMONILO DENGAN EKUITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MASYARAKAT KELURAHAN 15 ULU PALEMBANG

SYABUDIN, SYABUDIN (2024) PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE LEMONILO DENGAN EKUITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MASYARAKAT KELURAHAN 15 ULU PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (153kB) | Preview
[img] Text
BAB 1-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (406kB) | Preview

Abstract

Tingginya permintaan masyarakat terhadap produk mie instan membuat persaingan antar produsen mie instan semakin kuat, yang pada akhirnya berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam memutuskan pembelian. Oleh karena itu, perusahaan dituntut untuk selalu memperhatikan faktor-faktor yang mampu mempengaruhi keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen terhadap produk yang ditawarkan, sehingga perusahaan mampu bersaing dan memperoleh keuntungan yang maksimal. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk Mie Lemonilo dengan ekuitas merek sebagai variabel intervening pada masyarakat Kelurahan 15 Ulu Palembang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sumber data yang digunakan menggunakan data primer melalui hasil penyebaran kuesioner kepada 120 responden. Teknik analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) yang terdiri dari uji outer model, uji inner model, dan uji hipotesis dengan bantuan software SmartPLS 4.0. Hasil analisis data menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek. Ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui ekuitas merek sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Harga, Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Bibliografi
Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: SYABUDIN 2020602102
Date Deposited: 21 Aug 2024 06:57
Last Modified: 21 Aug 2024 06:57
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40297

Actions (login required)

View Item View Item