Pengaruh Resiliensi Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 23 Palembang

Mulyati, Ratih (2022) Pengaruh Resiliensi Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 23 Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (146kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (308kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh bagaimana sikap yang dimiliki siwa ketika menghadapi masa saat mereka dituntut untuk bisa beradaptasi dengan kombinasi dua sistem pembelajaran pembelajaran jarak jauh dan pertemuan tatap muka terbatas sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat resiliensi dan prestasi belajar siswa serta pengaruh resiliensi terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam siswa di SMPN 23 Palembang Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII tahun pelajaran 2021-2022 dengan jumlah siswa 246 siswa dari populasi tersebut diambil 10% yaitu 71 siswa sebagai sampel, dalam penentuan sampel ini menggunakan taknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Analisis istrumen yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan teknik korelasi Spearman’s Rho. Setelah dilakukan perhitungan dan analisa data, maka penelitian ini menunjukkan bahwa resiliensi siswa masuk dalam kategori sedang. Sedangkan prestasi belajar pendidikan agama Islam siswanya tergolong sedang. Berdasarkan analisa data, antara veriable resiliensi dengan prestasi belajar siswa mempunya hubungan korelasi yang sangat tinggi dengan nilai Correlation Coefficient bernilai positif sebesar 0,801.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Resiliensi Prestasi Belajar
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: RATIH MULYATI 1532100234
Date Deposited: 22 Aug 2024 08:00
Last Modified: 22 Aug 2024 08:00
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40341

Actions (login required)

View Item View Item