STRATEGI FUNDRAISING YANG DILAKUKAN BAZIS AT- TAQWA GUMAWANG DALAM UPAYA MENCAPAITARGET PENERIMAAN DANA ZAKAT INFAK DAN SEDEKAH

ELISA, ELISA (2023) STRATEGI FUNDRAISING YANG DILAKUKAN BAZIS AT- TAQWA GUMAWANG DALAM UPAYA MENCAPAITARGET PENERIMAAN DANA ZAKAT INFAK DAN SEDEKAH. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Cover skripsi.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover skripsi.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (554kB) | Preview
[img] Text
BAB I Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II LANDASAN TEORI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB) | Request a copy
Official URL: 14 SEPTEMBER 2023

Abstract

Fundraising adalah kegiatan menghimpun dana dari masyarakat yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat seperti BAZIS At-Taqwa Gumawang. Dalam kegiatan fundraising ada beberapa permasalahan yang dialami BAZIS At-Taqwa Gumawang seperti kurangnya pemahaman masyarakat mengenai zakat, banyaknya masyarakat yang tidak mengetahui keberadaan BAZIS dan kesan bahwa BAZIS hanya untuk kepentingan dilingkup Yayasan At-Taqwa Gumawang. Maka dari itu penulis ingin mengetahui bagaimana Strategi Fundraising BAZIS At-Taqwa Gumawang dan Bagaimana Hasil dari Strategi Fundraising yang diterapkan BAZIS At-Taqwa Gumawang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik analisis deskriptif. Sumber data yang penulis gunakan untuk menunjang penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui proses wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menunjukan hasil bahwa strategi fundraising yang diterapkan oleh Badan Amil Zakat Infaq dan Sedekah (BAZIS) At-Taqwa Gumawang dalam menghimpun dana zakat, infak dan sedekah sesuai dengan anjuran Islam, yaitu memberitahukan kepada masyarakat mengenai kewajiban berzakat. Terdapat dua metode fundraising, yaitu strategi fundraising secara langsung (Direct Fundraising) dan strategi fundraising tidak langsung (Indirect Fundraising). Strategi fundraising secara langsung lebih besar hasilnya dan lebih sering digunakan untuk menghimpun dana, tetapi strategi secara langsung tidak bisa lepas dari strategi fundraising tidak langsung. Tanpa kedua strategi ini proses menghimpun dana tidak akan membuahkan hasil yang memuaskan, karena kedua strategi ini sama-sama sebagai penunjang dalam menghimpun dana.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Strategi, Fundraising, Zakat, Infak dan Sedekah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 74236 - Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: ELISA 1820604040
Date Deposited: 28 Aug 2024 02:55
Last Modified: 28 Aug 2024 02:55
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40606

Actions (login required)

View Item View Item