STRATEGI KOMUNIKASI TIM MARKETING XIAOMI PALEMBANG DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN

APRIANDHI, INDRA WAHYU (2023) STRATEGI KOMUNIKASI TIM MARKETING XIAOMI PALEMBANG DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover (2).pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK INDRA-1.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA INDRA.pdf

Download (26kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I INDRA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II INDRA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III INDRA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV INDRA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V INDRA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini membahas mengenai persaingan dan promosi yangmenjadi kendala dalam penjualan, pada PT Xiaomi memiliki tantang tersendiri dalam mempertahankan penjualan ditengah persaingan elektronik seperti handphone terus meningkat, peranan komunikasi dari PT Xiaomi dengan menarik minat pembeli dari penawaran promosi efektif, dengan kualitas produk yang bermutu. Tujuan dalam penelitian Bagaimana strategi Komunikasi pemasaran tim marketing xiaomi Palembang dalam meningkatkan minat beli konsumen. Permasalahan dalam penelitian dimana persaingan dalam pemasaran dan promosi inilah yang menjadi kendala atau masalah pokok yang harus diperhatikan dalam penjualan, sama halnya dengan PT Xiaomi yang merupakan perusahaan yang belum lama berdiri di Indonesia pada tahun 2014 lalu, tidak dipungkiri sangat memliki banyak pesaing dengan perusahaan yang sudah lama berkembang di Indonesia. Peranan komunikasi yang dilakukan PT Xiaomi di wilayah Palembang dapat menarik minat konsumen membeli produk yang ditawarkan dengan adanya promosi yang efektif, harga yang kompetitif dibandingkan harga yang ditawarkan pesaing, dan kualitas produk yang bermutu. Penelitian menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan yaitu Tim Marketing Xiaomi Palembang menggunakan tenaga sales yang sudah dibekali tentang pengetahuan pemasaran dan pengetahuan produk. Sales melakukan komunikasi langsung (tatap muka) dengan calon pembeli. Cara ini sangat efektif, karena promosi dilakukan dengan cara komunikasi langsung (tatap muka) dengan calon pembeli. Kegiatan publisitas yang dilakukan oleh Tim Marketing Xiaomi Palembang adalah menjadi sponsorship dalam kegiatan tertentu, seperti turnamen futsal, game online dan acara-acara lainnya. Katakunci:Strategi,Komunikasi Pemasaran,Tim Marketing, Minat Beli, Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 380 Perdagangan, komunikasi dan transportasi > Komunikasi Telekomunikasi
Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: INDRA WAHYU APRIANDHI 1710501015
Date Deposited: 25 Nov 2024 06:52
Last Modified: 25 Nov 2024 06:52
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/42740

Actions (login required)

View Item View Item