DESTRIANA, NINA (2024) KOMUNIKASI PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR BADAN PENGELOLAH PAJAK DAERAH KOTA KAYUAGUNG DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN MASYARAKAT. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
![]() |
Text
cover.docx Download (185kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK bebas pustakA.docx Download (13kB) |
![]() |
Text
BAB 1.docx Restricted to Registered users only Download (41kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB II.docx Restricted to Registered users only Download (24kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III.docx Restricted to Registered users only Download (121kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV.docx Restricted to Registered users only Download (73kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V.docx Restricted to Registered users only Download (13kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (14kB) |
Abstract
Pelayanan Publik merupakan segala kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar sesuai dengan hak-hak dasar setiap warga negara atau penduduk atau suatu barang, jasa dan pelayanan administrasi yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan yang terkait dengan kepentingan publik.Pelayanan administrasi yaitu pelayanan dalam bentuk barang seperti pembayaran pajak yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur seperti rumah makan, pajak mobil ,pajak pasir timah dan pajak lainnya.Penelitian ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik khususnya dalam pelayanan pembayaran pajak yang dilaksanakan di kantor Badan Pengelolah Pajak Daerah Kayuagung yang beralamat di Jalan Sukadana, Kec. Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan 30614.Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara secara mendalam kepada informan, dan studi kepustakaan.Teori yang menjadi landasannya adalah komunikasi Laswell. Teori ini menunjukkan bahwa setiap langkah dalam kegiatan komunikasi memberikan kontribusi terhadap peningkatan pemahaman dan penambahan informasi untuk menilai efektivitas komunikasi, dalam hal ini terhadap pelayanan publik, yang fokus pada mengetahui dan menjelaskan keberadaan kegiatan komunikasi pelayanan publik. Hasil penelitian menunjukkan Kualitas Pelayanan pembayaran pajak mengalami banyak hambatan yang terjadi dilapangan dilihat dari faktor-faktor yang mempengaruhi Kualitas Pelayanan pembayaran pajak di Kantor Badan Pengelolah Pajak Daerah Kayuagung seperti di bidang administrasi kurang ramah dalam menyambut tamu yang datang dan adanya sikap cuek pelayanan, komunikasi antar organisasi dan penguatan aktifitas. Kata kunci: Pelayanan Publik, BPPD, komunikasi
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Publik, BPPD, komunikasi |
Subjects: | Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | S.I.Kom Nina destriana 2030701099 |
Date Deposited: | 11 Apr 2025 03:41 |
Last Modified: | 11 Apr 2025 03:41 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/45451 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |