PENGARUH IKLAN, MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA TELKOMSEL PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG

Muhammad Syuhada, NIM. 14190211 (2019) PENGARUH IKLAN, MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA TELKOMSEL PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
COVER - DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Keputusan pembelian adalah salah satu faktor penting dalam menentukan eksistensi suatu perusahaan. Suatu perusahaan dapat terus eksis jika pengetahuan tentang produk yang ditawarkan kepada konsumen mendapatkan nilai yang positif, maka tentulah produk dari suatu perusahaan akan lebih dikenali dengan penilaian yang baik dari konsumen. Sehingga dengan adanya penilaian yang baik dari konsumen akan membuat konsumen lebih tertatik untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan merek harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Kartu Perdana Telkomsel pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Sampel penelitian ni sebanyak 110 responden, dengan mnenggunakan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling yang menggunakan sampling aksidental (accidental sampling). Metode yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis yaitu F dan T. Hasil penelitian menunjukkkan bahwa variabel iklan merek harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Kartu Perdana Telkomsel pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, diketahui terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Uji F sebagai berikut: 66,418 > Ftabel 2,46 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Sedangkan untuk Uji T Nilai signifikan variabel iklan sebesar 0,183 > 0,05, Nilai signifikan variabel merek sebesar 0,002 < 0,05, Nilai signifikan variabel harga sebesar 0,112 > 0,05, Nilai signifikan variabel kualitas produk sebesar 0,000 < 0,05. Terdapat dua variabel independen yang berpengaruh positif dan signifikan yaitu variabel merek dan kualitas produk, sedangkan untuk variabel independen iklan dan harga tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Kartu Perdana Telkomsel pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Unversitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Kata Kunci : Iklan, Merek, Harga, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 16 Sep 2019 04:35
Last Modified: 16 Sep 2019 04:35
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4553

Actions (login required)

View Item View Item