STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. VISTA AGUNG KENCANA FARM 4 DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN

UTAMI, SILKANA TRI (2024) STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. VISTA AGUNG KENCANA FARM 4 DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
COVER SILKANA.pdf

Download (17kB)
[img] Text
ABSTRAK SILKANA.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB I SILKANA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II SILKANA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III SILKANA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV SILKANA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V SILKANA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SILKANA.pdf

Download (165kB)

Abstract

Dalam meningkatkan citra perusahaan Public Relations memegang peran penting untuk mencapai tujuan tersebut. Dalam kasus ini pengembangbiakan ayam dengan jumlah besar di Farm 4 PT. Vista Agung Kencana memberikan dampak negatif yang dirasakan oleh Masyarakat sekitar, terutama dengan munculnya aroma tidak sedap dan banyaknya serangga seperti lalat. Dampak ini tidak hanya mempengaruhi lingkungan fisik tetapi juga menimbulkan masalah sosial yang dapat merusak citra perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan memiliki tanggung jawab untuk memperhatikan dan menjaga lingkungan serta para stakeholder. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Public Relations PT. Vista Agung Kencana Farm 4 dalam meningkatkan citra perusahaan. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, melalui observasi, dokumentasi, wawancara, catatan memo, dan dokumen resmi lainnya. Penelitian ini menggunakan teori manajemen reputasi oleh Charles J. Fombrun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Public Relations PT. Vista Agung Kencana Farm 4 melibatkan pelaksanaan program CSR yang dirancang berdasarkan kebutuhan masyarakat, seperti pembagian telur ayam, program anak asuh, dan CSR berupa bantuan sarana ibadah, sarana olahraga dan sarana umum untuk desa payalingkung. Perusahaan juga menekankan pentingnya strategi komunikasi yang baik untuk menghindari kesalahpahaman serta menunjukkan respons cepat dalam menangani keluhan masyarakat, seperti masalah serangga lalat, dengan melakukan fogging. Upaya ini memastikan hubungan harmonis dan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Strategi Public Relations, Citra Perusahaan
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi
Depositing User: Silkana Tri Utami NIM. 2020701037
Date Deposited: 20 May 2025 08:17
Last Modified: 20 May 2025 08:17
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/46455

Actions (login required)

View Item View Item