PERSEPSI TOKOH MASYARAKAT KELURAHAN CURUP JARE KOTA PAGARALAM TERHADAP MEDIA ONLINE WWW.PAGARALAMPOS.COM (SKRIPSI)

sari, nopita pransiska (2019) PERSEPSI TOKOH MASYARAKAT KELURAHAN CURUP JARE KOTA PAGARALAM TERHADAP MEDIA ONLINE WWW.PAGARALAMPOS.COM (SKRIPSI). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (810kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi atas persepsi-persepsi yang timbul di tengah-tengah masyarakat tentang media online www.pagaralampos.com di Kota Pagaralam. Latar belakang masalah tersebut kemudian dilakukan penelitian dengan membangun pertanyaan penelitian berdasarkan rumusan masalah yaitu: 1) Bagaimana persepsi tokoh masyarakat Kelurahan Curup Jare Kota Pagaralam terhadap media online www.pagaralampos.com?. 2) Apa saja faktor yang mempengaruhi persepsi tokoh masyarakt Kelurahan Curup Jare Kota Pagaralam terhadap media online www.pagaralampos.com?. Penelitian ini menggunaka pendekatan kualitatif, sumber data dari penelitian ini adalah tokoh masyarakat Kelurahan Curup Jare Kota Pagaralam. Pengumpulan data dengan melakukan wawancara dengan menggunakan instrumen penelitian, serta memperkuat persepsi dari tokoh masyarakat. Teknik analisis data menggunakan teknik analisi kualitatif dengan tiga tahapan yaitu: data reduction, data display, dan verification. Dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada umumnya persepsi terbagi menjadi 2 yaitu: 1) Persepsi bersifat positif, pagaralampos.com pada dasarnya diterima oleh masyarakat karena media online pagaralampos.com dianggap mampu memberikan pengetahuan atau informasi dan dianggap bisa mengedukasi masyarakat Kota Pagaralam atau khalayak ramai melalui media massa online. 2) Persepsi bersifat negatif, media online pagaralampos.com terkadang membuat berita heboh atau hanya sensasi saja, dengan judulnya keras tetapi setelah dilihat tidak sesuai dengan judulnya, selain itu pagaralampos.com dinilai negatif karena ada oknum dari wartawan prilakunya tidak mencerminkan kewartawanannya, salah satunya dengan memeras untuk mencari keuntungan sendiri. Kemudian terdapat beberapa faktor utama yang memberi pengaruh terhadap pembentukan persepsi tokoh masyarakat terhadap media online www.pagaralampos.com. Faktor-faktor tersebut adalah faktor penerima, faktor situasi, dan faktor objek.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Teknologi > Teknologi (umum), Ilmu Terapan
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics
Depositing User: dakwah dan komunikasi
Date Deposited: 01 Nov 2019 02:14
Last Modified: 01 Nov 2019 02:14
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4663

Actions (login required)

View Item View Item