Alfina, Rahmi (2025) Strategi Komunikasi PALTV Dalam Meningkatkan Kuantitas Iklan. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
![]() |
Text
Cover skripsi rahmi .pdf Download (54kB) |
![]() |
Text
Abstrak skripsi rahmi.pdf Download (106kB) |
![]() |
Text
Bab 1 Skripsi rahmi.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Bab 2 skripsi rahmi.pdf Restricted to Registered users only Download (450kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Bab 3 skripsi rahmi.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Bab 4 skripsi rahmi.pdf Restricted to Registered users only Download (944kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Bab 5 skripsi rahmi.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Daftar pustaka skripsi rahmi.pdf Download (246kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Strategi Komunikasi PALTV Dalam Meningkatkan Kuantitas Iklan”. Televisi bersifat audiovisual, setiap gambar dan suara biasanya berisi ajakan dan persuasi. Keberadaan televisi sebagai media massa elektronik mampu menyebarkan informasi secara cepat dan mampu mencapai pemirsa dalam jumlah banyak dalam waktu bersamaan. Mengiklankan produk atau jasa pada PALTV diharapkan mampu mempengaruhi dan menumbuhkan rasa ketertarikan khalayak. Semakin banyak yang tertarik, menyukai dan diterima baik oleh khalayak maka semakin besar peluang PALTV dan pengiklan untuk mendapatkan keuntungan, hal ini bisa menjadi daya tarik untuk pengiklan lain mengiklankan produk atau jasanya sehingga kuantitas iklan pada PALTV meningkat. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan PALTV dalam meningkatkan kuantitas iklan. Penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan menggunakan teori jarum hipodermik. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan strategi komunikasi yang dilakukan PALTV dalam meningkatkan kuantitas iklan antara lain, 1. Mencari dan mengenali calon pengiklan, 2. Melakukan komunikasi yang baik, 3. Mempersiapkan rate card yang akan ditawarkan, 4. Melakukan negosiasi, 5. Meningkatkan dan mengoptimalkan SDM yang ada, 6. Menentukan segmentasi yang sesuai dengan budget. Dengan strategi komunikasi ini, PALTV berhasil meningkatkan kuantitas iklan. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Kuantitas Iklan, PALTV
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Kuantitas Iklan, PALTV |
Subjects: | Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Rahmi Alfina 1820501083 |
Date Deposited: | 02 Jul 2025 08:56 |
Last Modified: | 02 Jul 2025 08:56 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/47660 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |