STRATEGI PEMASARAN USAHA BAKSO DAN MIE AYAM JOGLO MANIS PALEMBANG DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM

HOARATAN, TUSROJIAH (2024) STRATEGI PEMASARAN USAHA BAKSO DAN MIE AYAM JOGLO MANIS PALEMBANG DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
cover tusrojiah hoaratan.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi tusrojiah hoaratan abstrak.pdf

Download (236kB) | Preview
[img] Slideshow
skripsi tusrojiah hoaratan bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (809kB) | Request a copy
[img] Slideshow
skripsi tusrojiah hoaratan bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (902kB) | Request a copy
[img] Slideshow
skripsi tusrojiah hoaratan bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Slideshow
skripsi tusrojiah hoaratan bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB) | Request a copy
[img] Slideshow
skripsi tusrojiah hoaratan bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
skripsi tusrojiah hoaratan dapus.pdf

Download (237kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan data kemenkopUKM dapat diketahui bahwa usaha UMKM di Indonesia mengalami peningkatan. Para pelaku usaha berlomba-lomba dalam memikat hati para konsumen untuk tertarik mencoba produk yang mereka tawarkan dan loyal terhadap produk mereka. Namun, dalam menghadapi persaingan bisnis tersebut tidak boleh melupakan etika bisnis islam seperti yang telah dicontohkan oleh Rasulullah Saw. Adapun etika bisnis islam yang dicontohkan Rasulullah Saw yaitu shiddiq, amanah¸tabligh, fathanah. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran usaha bakso dan mie ayam joglo manis Palembang dalam mempertahankan loyalitas konsumen dan bagaimana strategi pemasaran usaha bakso dan mie ayam joglo manis Palembang dalam mempertahankan loyalitas konsumen ditinjau dari etika bisnis islam. Penelitian ini dilakukan di usaha bakso dan mie ayam joglo manis Palembang dengan menggunakan metode kualitatif. Jenis penelitiannya adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan penelitian menggunakan deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data penelitian ini berupa wawancara, observasi dan dokumentasi serta sumber datanya berupa data primer dan sekunder. Hasil penelitian ini adalah usaha bakso dan mie ayam joglo manis Palembang menggunakan strategi bauran pemasaran dengan baik dalam menjalankan usahanya seperti memberikan produk yang berkualitas kepada para konsumen, memberikan pelayanan yang baik, menentukan harga jual yang terjangkau dan ekonomis serta lokasi strategis berada di pinggir jalan. Namun, mereka tidak memanfaatkan dengan baik sosial media sebagai sarana untuk melakukan promosi produk mereka. Selain itu juga, mereka kurang memperhatikan SOP saat menjalankan usaha. Kata Kunci : Etika Bisnis Islam, Loyalitas, Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Etika Bisnis Islam, Loyalitas, Strategi Pemasaran
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: tusrojiah hoaratan 2020602066
Date Deposited: 16 Jul 2025 08:45
Last Modified: 16 Jul 2025 08:45
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/47894

Actions (login required)

View Item View Item