SUHERNI, SUHERNI (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
Bab I.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
Bab V.pdf Download (483kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa SMP kelas VIII di SMP Al-Hamidiyah Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen menggunakan desain The Experimental Design dengan bentuk Posttest-Only Control Design. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar tes .Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII.1, dan VIII.2 SMP Al-Hamidiyah Palembang dengan jumlah VIII.1 37 siswa, dan VIII.2 38 siswa. Dari hasil penelitian diperoleh simpulan bahwa terdapat pengaruh pada model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa kelas VIII di SMP Al-Hamidiyah Palembang ditunjukkan dari hasil perhitungan uji-t dengan hasil perhitungan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 30 Dec 2019 02:27 |
Last Modified: | 30 Dec 2019 02:27 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5069 |
Actions (login required)
View Item |