PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP

SUHERNI, SUHERNI (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (483kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa SMP kelas VIII di SMP Al-Hamidiyah Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen menggunakan desain The Experimental Design dengan bentuk Posttest-Only Control Design. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar tes .Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII.1, dan VIII.2 SMP Al-Hamidiyah Palembang dengan jumlah VIII.1 37 siswa, dan VIII.2 38 siswa. Dari hasil penelitian diperoleh simpulan bahwa terdapat pengaruh pada model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa kelas VIII di SMP Al-Hamidiyah Palembang ditunjukkan dari hasil perhitungan uji-t dengan hasil perhitungan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 30 Dec 2019 02:27
Last Modified: 30 Dec 2019 02:27
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5069

Actions (login required)

View Item View Item