STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT BEIERSDORF INDONESIA CABANG PALEMBANG (NIVEA) DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI MASYARAKAT KELURAHAN SAKO KECAMATAN SAKO KOTA PALEMBANG SKRIPSI

Rosdiana Putri Tanjung, Rosa (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT BEIERSDORF INDONESIA CABANG PALEMBANG (NIVEA) DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI MASYARAKAT KELURAHAN SAKO KECAMATAN SAKO KOTA PALEMBANG SKRIPSI. Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
9. BAB I.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB II.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB III.pdf

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB IV.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB V.pdf

Download (156kB) | Preview

Abstract

Minat beli merupakan kecenderungan konsumen untuk membeli suatu merk atau mengambil tindakan guna berhubungan dengan pembelian yang diukur dengan tingkat kemungkinan konsumen melakukan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan PT Beiersdorf dalam meningkatkan minat beli masyarakat kelurahan Sako kecamatan Sako kota Palembang dan untuk mengetahui gambaran minat beli masyarakat yang menunjang proses komunikasi pemasaran yang dilaksanakan oleh PT Beiersdorf. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian komunikasi pemasaran yang dilakukan PT Beiersdorf kota Palembang adalah dengan cara, (a)dapat menarik perhatian masyarakat terhadap produk dengan memberikan kenyamanan atau solusi bagi pelanggan terhadap produk, (b)dapat mempererat hubungan terhadap konsumen dengan mendengarkan kebutuhan konsumen agar konsumen nyaman dengan layanan perusahaan, serta (c)adanya tanggapan seperti melakukan penjualan tatap muka yang berupaya untuk membujuk atau membantu calon pembeli untuk produk yang ditawarkan. Dengan adanya strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan PT Beiersdorf dapat meningkatkan minat beli masyarakat yaitu (a)masyarakat memiliki kemauan untuk mencari informasi, (b)bersedia untuk membayar barang atau jasa, (c)menceritakan hal yang positif, dan (d)kecenderungan untuk merekomendasikan produk ke konsumen lainnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: dakwah dan komunikasi
Date Deposited: 17 Dec 2019 07:59
Last Modified: 17 Dec 2019 07:59
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5250

Actions (login required)

View Item View Item