IDENTIFIKASI GAYA BELAJAR VAKGA (VISUAL, AUDITORI, KINESTETIK, GLOBAL, ANALITIK) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 TALANG KELAPA

LESTARI, SUCI AYU (2019) IDENTIFIKASI GAYA BELAJAR VAKGA (VISUAL, AUDITORI, KINESTETIK, GLOBAL, ANALITIK) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 TALANG KELAPA. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
bab 1.docx.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (191kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecenderungan gaya belajar visual, auditoral, kinestetik, global atau analitik yang terlihat selama proses pembelajaran. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 2 Talang Kelapa yang berjumlah 24 siswa. Teknik pengumpulan data yaitu angket, observasi dan wawancara. Hasil penelitian diperoleh bahwa siswa yang memiliki kecenderungan gaya belajar visual. Dapat dilihat dari hasil gaya belajar visual mendapatkan 41,67% dengan 10 siswa dari 24 siswa atau responden, gaya belajar auditori mendapatkan 16,66% dengan jumlah 4 siswa dari 24 siswa, gaya belajar kinestetik mendapatkan 12,50% dengan 2 siswa dari 24 siswa, gaya belajar global mendapatkan 8,34% dengan 2 siswa dari 24 siswa dan gaya belajar analitik mendapatkan 20,83% dengan jumlah siswa yang tersisa 5 siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: visual auditori kinestetik global analitik
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 15 Jan 2020 02:02
Last Modified: 15 Jan 2020 02:02
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5632

Actions (login required)

View Item View Item