PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIKA SISWA DI MTS ABDUL RAHMAN LUBAI ULU

OKTRIANA, RATU (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIKA SISWA DI MTS ABDUL RAHMAN LUBAI ULU. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Penelitian in bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Example Non Example terhadap kemampuan berpikir kritis matematika siswa di MTs Abdul Rahman Lubai Ulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah True Experiment Design. Populasi penelitian ini yaitu seluruh kelas VIII terdiri dari 4 kelas. Dari populasi tersebut dipilih 2 kelas sebagai sampel, yaitu kelas VIII.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik pengumpulan data tes, sebagai pengukur kemampuan berpikir kritis matematika siswa. Analisis data yang digunakan yaitu uji-t dengan taraf signifikan = 0,05, diperoleh thitung = 1,76 dan ttabel = 1,67 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil analisis dapat menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Example Non Example terhadap kemampuan berpikir kritis matematika siswa di MTs Abdul Rahman Lubai Ulu

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Example Non Example, Kemampuan Berpikir Kritis
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 16 Jan 2020 08:07
Last Modified: 16 Jan 2020 08:07
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5773

Actions (login required)

View Item View Item