OKTRIANA, RATU (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIKA SISWA DI MTS ABDUL RAHMAN LUBAI ULU. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (184kB) | Preview |
Abstract
Penelitian in bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Example Non Example terhadap kemampuan berpikir kritis matematika siswa di MTs Abdul Rahman Lubai Ulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah True Experiment Design. Populasi penelitian ini yaitu seluruh kelas VIII terdiri dari 4 kelas. Dari populasi tersebut dipilih 2 kelas sebagai sampel, yaitu kelas VIII.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik pengumpulan data tes, sebagai pengukur kemampuan berpikir kritis matematika siswa. Analisis data yang digunakan yaitu uji-t dengan taraf signifikan = 0,05, diperoleh thitung = 1,76 dan ttabel = 1,67 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Hasil analisis dapat menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Example Non Example terhadap kemampuan berpikir kritis matematika siswa di MTs Abdul Rahman Lubai Ulu
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Example Non Example, Kemampuan Berpikir Kritis |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 16 Jan 2020 08:07 |
Last Modified: | 16 Jan 2020 08:07 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5773 |
Actions (login required)
View Item |