JULIA, RUSMAWATI (2019) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH I PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V .pdf Download (70kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Instruction terhadap hasil belajar matematika siswa di SMP Muhammadiyah I Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasi pada penelitian ini terdiri dari 6 kelas dan dipilih 2 kelas yang dijadikan sebagai sampel, yaitu kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII C sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes, dan berdasarkan analisis data menunjukan data berdistribusi normal dan sampel yang digunakan dalam penelitian merupakan sampel yang homogen maka uji hipotesis yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji-t dengan taraf signifikansi 5% dan diperoleh Dari uji-t, diperoleh thitung = 4,13 dengan dk = 24+25-2 = 47 dan ttabel = 1,677. Sehingga didapat thitung > ttabel maka H0 ditolak. Berdasarkan kriteria pengujian uji-t dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model Problem Based Instruction terhadap hasil belajar matematika siswa SMP Muhammadiyah I Palembang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model problem based instruction hasil belajar matematika siswa kubus |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 20 Jan 2020 02:29 |
Last Modified: | 20 Jan 2020 02:29 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5859 |
Actions (login required)
View Item |