PENGARUH MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH I PALEMBANG

JULIA, RUSMAWATI (2019) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH I PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V .pdf

Download (70kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Instruction terhadap hasil belajar matematika siswa di SMP Muhammadiyah I Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasi pada penelitian ini terdiri dari 6 kelas dan dipilih 2 kelas yang dijadikan sebagai sampel, yaitu kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII C sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes, dan berdasarkan analisis data menunjukan data berdistribusi normal dan sampel yang digunakan dalam penelitian merupakan sampel yang homogen maka uji hipotesis yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji-t dengan taraf signifikansi 5% dan diperoleh Dari uji-t, diperoleh thitung = 4,13 dengan dk = 24+25-2 = 47 dan ttabel = 1,677. Sehingga didapat thitung > ttabel maka H0 ditolak. Berdasarkan kriteria pengujian uji-t dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model Problem Based Instruction terhadap hasil belajar matematika siswa SMP Muhammadiyah I Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: model problem based instruction hasil belajar matematika siswa kubus
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 20 Jan 2020 02:29
Last Modified: 20 Jan 2020 02:29
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5859

Actions (login required)

View Item View Item