OKTARIANA, MUTIARA (2019) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DI SMP NEGERI 19 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I .pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V .pdf Download (46kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa dalam pembelajaran matematika dengan pendekatan Contextual Teaching and Learning kelas VIII di SMP Negeri 19 Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskritif kualitatif. Populasi pada penelitian ini terdiri dari 1 kelas yang berjumlah 30 sempel. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil analisis data tes menunjukan data setelah diterapkan pendekatan Contextual Teaching and Learning pada pembelajaran yang memiliki kategori sangat tinggi terdapat 9 siswa dengan persentase 30%, kategori tinggi terdapat 10 siswa dengan persentase 33,4%, kategori sedang terdapat 7 siswa dengan persentase 23.3%, dan kategori rendah terdapat 4 siswa dengan persentase 13,3%. Berdasarkan hasil tes pengujian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat kemampuan berpikir kritis siswa dalam pembelajaran matematika dengan pendekatan Contextual Teaching and Learning kelas VIII di SMP Negeri 19 Palembang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | contextual teaching and learning berpikir kritis lingkaran |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 20 Jan 2020 02:30 |
Last Modified: | 20 Jan 2020 02:30 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5862 |
Actions (login required)
View Item |