ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DI SMP NEGERI 19 PALEMBANG

OKTARIANA, MUTIARA (2019) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DI SMP NEGERI 19 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V .pdf

Download (46kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa dalam pembelajaran matematika dengan pendekatan Contextual Teaching and Learning kelas VIII di SMP Negeri 19 Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskritif kualitatif. Populasi pada penelitian ini terdiri dari 1 kelas yang berjumlah 30 sempel. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil analisis data tes menunjukan data setelah diterapkan pendekatan Contextual Teaching and Learning pada pembelajaran yang memiliki kategori sangat tinggi terdapat 9 siswa dengan persentase 30%, kategori tinggi terdapat 10 siswa dengan persentase 33,4%, kategori sedang terdapat 7 siswa dengan persentase 23.3%, dan kategori rendah terdapat 4 siswa dengan persentase 13,3%. Berdasarkan hasil tes pengujian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat kemampuan berpikir kritis siswa dalam pembelajaran matematika dengan pendekatan Contextual Teaching and Learning kelas VIII di SMP Negeri 19 Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: contextual teaching and learning berpikir kritis lingkaran
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 20 Jan 2020 02:30
Last Modified: 20 Jan 2020 02:30
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5862

Actions (login required)

View Item View Item