OPINI, OPINI (2019) PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 2 PAYARAMAN OGAN ILIR. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
BAB Simpulan dan Saran.pdf Download (135kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VII di SMP Negeri 2 Payaraman Ogan Ilir. Jenis penelitian yang digunakan adalah True exsperimental Design dengan desain penelitian posttet only control design. Populasi dari penelitian adalah seluruh siswa kelas VII dan sampelnya adalah seluruh siswa kelas VII. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes dan observasi yang mana tes digunakan untuk mengukur kemampuan komunikasi matematis siswa secara tertulis dan observasi digunakan untuk mengukur kemampuan komunikasi matematis siswa secara lisan. Analisis data yang digunakan yaitu uji-t dengan taraf signifikan = 0,05, diperoleh
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Matematika Realistik Indonesia PMRI kemampuan komunikasi matematis experimental design |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 20 Jan 2020 07:20 |
Last Modified: | 20 Jan 2020 07:20 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5902 |
Actions (login required)
View Item |