PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 2 PAYARAMAN OGAN ILIR

OPINI, OPINI (2019) PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 2 PAYARAMAN OGAN ILIR. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB Simpulan dan Saran.pdf

Download (135kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VII di SMP Negeri 2 Payaraman Ogan Ilir. Jenis penelitian yang digunakan adalah True exsperimental Design dengan desain penelitian posttet only control design. Populasi dari penelitian adalah seluruh siswa kelas VII dan sampelnya adalah seluruh siswa kelas VII. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes dan observasi yang mana tes digunakan untuk mengukur kemampuan komunikasi matematis siswa secara tertulis dan observasi digunakan untuk mengukur kemampuan komunikasi matematis siswa secara lisan. Analisis data yang digunakan yaitu uji-t dengan taraf signifikan = 0,05, diperoleh

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Matematika Realistik Indonesia PMRI kemampuan komunikasi matematis experimental design
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 20 Jan 2020 07:20
Last Modified: 20 Jan 2020 07:20
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5902

Actions (login required)

View Item View Item