KURNIATI, KURNIATI (2019) PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA DI SMP NEGERI 1 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I .pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V .pdf Download (89kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan pendidikan matematika realistik Indonesia (PMRI) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VII SMP Negeri 1 Palembang. Penelitian ini dilaksanakan dengan metode kuantitatif dengan jenis eksperimen. Jenis penelitian yang digunakan adalah posttest-only control design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Palembang yang terdiri dari sembilan kelas. Sampel dipilih sebanyak dua yaitu kelas VII.8 sebagai kelas eksperimen dan VII.7 sebagai kelas kontrol dari 9 kelas dengan menggunakan teknik Simple Random sampling.Teknik pengumpulan data berupa tes. Analisis data yang digunakan yaitu uji t dengan α= 5% diperoleh thitung = 5,369 > ttabel = 1,674 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pendekatan pendidikan matematika realistik Indonesia (PMRI) tehadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VII SMP Negeri 1 Palembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pmri kemampuan pemecahan masalah matematika perbandingan senilai |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 06 Feb 2020 07:28 |
Last Modified: | 28 Jul 2021 17:14 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6204 |
Actions (login required)
View Item |