PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA DI SMP NEGERI 1 PALEMBANG

KURNIATI, KURNIATI (2019) PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA DI SMP NEGERI 1 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V .pdf

Download (89kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan pendidikan matematika realistik Indonesia (PMRI) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VII SMP Negeri 1 Palembang. Penelitian ini dilaksanakan dengan metode kuantitatif dengan jenis eksperimen. Jenis penelitian yang digunakan adalah posttest-only control design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Palembang yang terdiri dari sembilan kelas. Sampel dipilih sebanyak dua yaitu kelas VII.8 sebagai kelas eksperimen dan VII.7 sebagai kelas kontrol dari 9 kelas dengan menggunakan teknik Simple Random sampling.Teknik pengumpulan data berupa tes. Analisis data yang digunakan yaitu uji t dengan α= 5% diperoleh thitung = 5,369 > ttabel = 1,674 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pendekatan pendidikan matematika realistik Indonesia (PMRI) tehadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VII SMP Negeri 1 Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: pmri kemampuan pemecahan masalah matematika perbandingan senilai
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 06 Feb 2020 07:28
Last Modified: 28 Jul 2021 17:14
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6204

Actions (login required)

View Item View Item