PENGARUH PENDEKATAN MODEL-ELICITING ACTIVITIES (MEAs) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN GENERALISASI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL

PUTRI, SHELLA MARS (2019) PENGARUH PENDEKATAN MODEL-ELICITING ACTIVITIES (MEAs) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN GENERALISASI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
PDF_BAB I.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PDF_BAB V.pdf

Download (187kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan Model-Eliciting Activities (MEAs) terhadap kemampuan penalaran generalisasi matematis peserta didik pada materi sistem persamaan linear tiga variabel. Jenis penelitian yaitu kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan desain eksperimen dengan bentuk Posttest-Only Control Design. Populasi penelitian yaitu kelas X IPA dan yang menjadi sampel, yaitu kelas X IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan X IPA 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes akhir sebagai pengukur kemampuan penalaran generalisasi matematis. Analisis data yang digunakan yaitu uji-t (Independent Sample T-test) dengan taraf signifikan = 0,05 diperoleh thitung = 6,28 dan ttabel = 1,99. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh pendekatan Model-Eliciting Activities (MEAs) terhadap kemampuan penalaran generalisasi matematis peserta didik pada materi sistem persamaan linear tiga variabel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pendekatan model-eliciting activities (meas) kemampuan penalaran generalisasi matematis sistem persamaan linear tiga variabel
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 26 Feb 2020 01:39
Last Modified: 26 Feb 2020 01:39
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6475

Actions (login required)

View Item View Item