PUTRI, SHELLA MARS (2019) PENGARUH PENDEKATAN MODEL-ELICITING ACTIVITIES (MEAs) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN GENERALISASI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
PDF_BAB I.pdf Download (445kB) | Preview |
|
|
Text
PDF_BAB V.pdf Download (187kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan Model-Eliciting Activities (MEAs) terhadap kemampuan penalaran generalisasi matematis peserta didik pada materi sistem persamaan linear tiga variabel. Jenis penelitian yaitu kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan desain eksperimen dengan bentuk Posttest-Only Control Design. Populasi penelitian yaitu kelas X IPA dan yang menjadi sampel, yaitu kelas X IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan X IPA 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes akhir sebagai pengukur kemampuan penalaran generalisasi matematis. Analisis data yang digunakan yaitu uji-t (Independent Sample T-test) dengan taraf signifikan = 0,05 diperoleh thitung = 6,28 dan ttabel = 1,99. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh pendekatan Model-Eliciting Activities (MEAs) terhadap kemampuan penalaran generalisasi matematis peserta didik pada materi sistem persamaan linear tiga variabel.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pendekatan model-eliciting activities (meas) kemampuan penalaran generalisasi matematis sistem persamaan linear tiga variabel |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 26 Feb 2020 01:39 |
Last Modified: | 26 Feb 2020 01:39 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6475 |
Actions (login required)
View Item |