PERSEPSI SISWA MENGENAI PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG DALAM PEMBINAAN INTENSIF OLIMPIADE SAINS NASIONAL (OSN)

SUKRO, HAMLIANI (2020) PERSEPSI SISWA MENGENAI PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG DALAM PEMBINAAN INTENSIF OLIMPIADE SAINS NASIONAL (OSN). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
skripsi BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi BAB II.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi BAB III.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi BAB IV.pdf

Download (629kB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi BAB V.pdf

Download (886kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan ilmu pengetahuan yang terus mengalami kemajuan sehingga diperlukan generasi yang mampu dan memiliki wawasan yang luas, pemerintah Indonesia membuat sebuah ajang kompetisi sains atau sering disebut dengan Olimpiade Sains Nasional. Tentunya untuk persiapan mengikuti ajang bergengsi ini diperlukan persiapan yang matang seperti pembinaan belajar secara intensif untuk siswa yang akan mengikuti OSN dan perpustakaan yang merupakan jantungnya informasi di sekolah, juga ikut andil memfasilitasi kegiatan pembinaan belajar bagi siswa dalam pembinaan OSN. Dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk megungkap persepsi siswa mengenai pemanfaatan perpustakaan dalam kegiatan pembinaan belajar pada ajang Olimpiade Sains Nasional tingkat sekolah menengah atas. Jenis Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X dan XI berjumlah 52 orang. Analisis data yang digunakan adalah dengan rumus Grand Mean. Setelah melakukan perhitungan dan analisis, Maka diperoleh data sebagai berikut : nilai rata-rata 4,34 dengan kategori sangat baik berada pada interval 4,24 – 5,04. Sehingga dapat diketahui jika Persepsi Siswa Mengenai Pemanfaatan Perpustakaan SMA Plus Negeri 17 Palembang Dalam Pembinaan Intensif Olimpiade Sains Nasional di kategorikan Sangat Baik. Untuk mendukung data dari penelitian ini, penulis melakukan wawancara kepada para guru untuk mengetahui kendala dalam pembinaan intensif OSN, dan terdapat beberapa kendala yang dihadapi ialah kendala pada ruangan yang terbatas tidak bisa menampung seluruh siswa dalam pembinaan OSN, koleksi yang belum memenuhi kebutuhan Pembinaan OSN, dan terkahir adalah perlunya manajemen waktu.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: ?? Z665 ??
?? Z719 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 19 Nov 2020 02:16
Last Modified: 19 Nov 2020 02:16
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/7861

Actions (login required)

View Item View Item